TrustWeb
Reviewmu.com no-minimum.com

Istilah-Istilah SEO

Dalam setiap postingan saya, saya mungkin akan menggunakan istilah-istilah berikut ini. Anda bisa mempelajarinya terlebih dahulu.

Anchor Text adalah kata, frase atau kalimat yang dijadikan link.

Backlink adalah link balik/tautan kembali pada suatu situs yang mengarah pada halaman ataupun situs lain. BAcklink terbagi dalam dua macam, yaitu Internal backlink dan Eksternal Bcaklink. Internal backlink adalah link balik yang mengarah pada halaman lain pada situs yang sama. Eksternal backlink adalah link balik yang mengarah ke situs lain.

Backlink sangat menentukan nilai ranking pada SERP (Search Engine Result Page). Agar nilai suatu backlink tinggi, maka perlu peletakan backlink di situs yang memiliki tingkat authoritas yang tinggi pula.


Bot atau Spider adalah program otomatis yang digunakan mesin pencari untuk menjelajahi (crawl) suatu situs dengan menggunakan struktur link untuk berpindah-pindah dari satu halaman ke halaman lain.

Duplicate Content adalah persamaan konten baik sebagian atau keseluruhan yang mengakibatkan pencarian situs akan lebih mengarah pada situs yang memiliki authoritas yang lebih tinggi.

Google Dance adalah keadaan ketika Google sedang melakukan update pada sistem algoritma mereka. Hal ini bisa mengakibatkan perubahan nilai page rank juga, bisa naik bisa juga turun.

Link Bait adalah merupakan teknik "memancing"orang untuk mau meletakkan link situs kita pada situs mereka.

Link Spam adalah link yang sengaja dibuat untuk memanipulasi tingkat kepopuleran situs. Dimana pelaku biasanya memasukkan link situs mereka ke banyak situs untuk mengelabui mesin pencari agar hasil pencarian bisa menampilkan situsnya pada posisi atas. Biasanya mereka menggunakan program khusus untuk memasukkan link mereka ke ratusan situs lain. Tapi biasanya mesin pencari tetap bisa mendeteksi mana link spam mana link yang tercipta sebagai penghargaan kepada pemilik situs.

Long Tail Keyword adalah teknik pemilihan kata kunci yang mengakibatkan nilai close/terjadinya transaksi dalam suatu situs menjadi lebih besar. Biasanya memiliki lebih dari 2 kata yang lebih spesifik. Contoh saja: frase "Tips Menambah Tinggi Badan" mungkin akan lebih sedikit yang mencari ketimbang kata "tips" tapi angka penjualan yang dihasilkan tentu lebih tinggi dari hasil frase diatas.

Pagerank adalah nilai tekhnologi Google untuk menilai tingkat kepopuleran suatu situs dimata mesin pencari Google. Situs akan dikelompokkan dalam skala Page Rank 0 - 10. Semakin tinggi Page Rank suatu situs maka akan semakin populer situs tersebut.

SEO (Search Engine Optimization) adalah teknik untuk mengoptimalkan pencarian situs/blog melalui search engine hingga sebisa mungkin situs berada pada tingkatan teratas hasil pencarian yang mengakibatkan peningkatan trafik situs dan jika situs itu merupakan situs marketing maka imbasnya adalah peningkatan angka penjualan melalui situs tersebut.

SERP (Search Engine Result Page) adalah halaman hasil pencarian search engine dimana link situs yang muncul diurutkan berdasarkan perhitungan algoritma suatu search engine. Setiap search engine memiliki perhitungan sendiri-sendiri. Fungsi SEO disini adalah untukmengusahakan agar situs berada pada tingkatan teratas pengurutan situs atau paling tidak berada pada halaman pertama hasil pencarian.

Title Tag adalah judul yang menjadi penanda/kata kunci suatu halaman yang digunakan untuk mempermudah proses pencarian situs.

Saya akan menambahkan nanti jika masih ada yang kuran. Atau Anda bisa juga menambahkan pada kotak komentar.

Baca juga artikel yang berhubungan:



0 komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi

Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com) Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com) Internet Top Blogs Blog Review TopOfBlogs Blog DirectoryBlog Directory Directory of Internet Blogs business blog berburu dolar http://wendh4.blogspot.com/ ihsan's blog ngemprut fauzie's blog Photobucket