TrustWeb
Reviewmu.com no-minimum.com

Menampilkan Title Post pada Title Bar

Biasanya setiap kita membaca suatu postingan blog yang dihosting di blogger/blogspot, kita akan melihat pada title bar browser kita bahwa title blog selalu lebih dulu daripada title post. Misal ini judul blog Anda: “Tutorial Blogging” dan ini judul sebuah postingan Anda: “Mendaftar di Search Engine Submission”. Maka yang akan tampak di title bar menjadi seperti ini: “Tutorial Blogging: Mendaftar di Search Engine Submission”. Ternyata hal ini kurang efektif untuk optimasi pencarian artikel Anda melalui search engine. Jadi peluang orang masuk ke postingan artikel Anda sangatlah kecil. Blogger pun telah menyadarinya hingga akhirnya mereka membenahi template asli mereka dengan memberikan tag <data:blog.pagename/>. Namun sekarang permasalahannya bagaimana jika kita menggunakan template dari pihak luar? Biasanya template dari pihak luar masih menggunakan tag <data:blog.pagetitle/> yang mengakibatkan judul blog Anda akan selalu mencul di setiap postingan Anda. Untuk itu kita perlu merubah tag tersebut agar setiap postingan Anda bisa dengan mudah terindex di search engine sehingga Anda akan mendapatkan lebih banyak visitor. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke akun Blogger Anda
2. Klik “Tata Letak”
3. Klik “Edit HTML”
4. Carilah tag <title><data:blog.pagetitle/></title>
5. Gantilah tag diatas dengan tag ini:



<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;index&quot;’>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

6. Klik “Simpan Template”
Nah, sekarang lihat title bar pada halaman postingan Anda. Maka yang akan kelihatan adalah judul postingan Anda. Tentu saja halaman postingan Anda nantinya akan dengan mudah terlihat melalui pencarian search engine, bukan hanya halaman awal blog Anda.



Baca juga artikel yang berhubungan:



4 komentar:

  Admin

4 Maret 2009 pukul 23.35

mas gmna cranya membuat domain sendiri misal :www.friendster.com

  Antoxite

6 Maret 2009 pukul 02.51

@music untuk friendster, Lihat postingan saya yang judulnya "Menggunakan Domain Sendiri untuk Blog di Blogger (dengan EveryDNS)"

  Van

26 April 2009 pukul 02.21

salah tuh yg benar disini http://gagmwkalah.blogspot.com/2008/12/ubah-title-blog-jadi-title-judul.html

  Unknown

11 Desember 2009 pukul 11.36

makasih nih tips buat seo friendly blog yang mantap apa sih asyiknya belajar seo?

Posting Komentar

Rekomendasi

Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com) Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com) Internet Top Blogs Blog Review TopOfBlogs Blog DirectoryBlog Directory Directory of Internet Blogs business blog berburu dolar http://wendh4.blogspot.com/ ihsan's blog ngemprut fauzie's blog Photobucket