TrustWeb
Reviewmu.com no-minimum.com

Penentuan Target Link yang Tepat

Di dalam Blog Anda mungkin ada banyak link atau tautan yang mengarah baik pada halaman-halaman internal blog atau pada halaman eksternal (mengarah ke website/blog lain). Untuk itu Anda perlu memanage link-link tersebut dengan perlakuan yang tepat pada setiap link atau anchor. Jika memang link yang dimaksud mengarah pada suatu halaman internal blog tidak masalah jika Anda menggunakan tag anchor seperti ini <a href="http://www.antoxite.co.cc/">link</a>. Penulisan tag seperti ini akan membuat suatu anchor mengarah pada halaman lain dan ditampilkan dalam window yang sama. Anda juga bisa memberikan link-link navigasi pada blog Anda untuk mempermudah pengunjung melakukan browsing atau agar pengunjung tidak segera pergi meninggalkan blog Anda. Gunakan judul-judul yang menarik untuk setiap title post Anda.
Jika di dalam blog Anda juga tercantum link atau tautan yang mengarah ke halaman eksternal atau halaman diluar blog Anda, ada baiknya Anda menggunakan atribut tambahan pada tag anchor yang Anda tuliskan. Atribut yang saya maksud adalah atribut "target". Anda bisa memasukkan atribut target ini di dalam tag anchor sehingga penulisannya menjadi seperti ini <a href="http://www.antoxite.co.cc/" target="_new">link</a>. Untuk perintah "_new", ini mengindikasikan bahwa pengunjung akan diarahkan ke sebuah halaman dengan membuka window baru browser Anda. perintah "_new" bisa diganti dengan "_blank". Dalam browser Mozilla Firefox, jika Anda menggunakan perintah ini, maka pengunjung akan dibawa ke halaman baru dengan tab window yang berbeda. Jika menggunakan IE, maka akan terbuka jendela browser baru.

Baca juga artikel yang berhubungan:



2 komentar:

  Anonim

23 November 2008 pukul 09.22

Thanks boeat tips-nya, saya akan cuba doeloe..maap,masih belajaran nich :P

  Anonim

29 Juni 2009 pukul 11.19

waw banyak yang follow an linknya banyak

Posting Komentar

Rekomendasi

Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com) Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com) Internet Top Blogs Blog Review TopOfBlogs Blog DirectoryBlog Directory Directory of Internet Blogs business blog berburu dolar http://wendh4.blogspot.com/ ihsan's blog ngemprut fauzie's blog Photobucket