TrustWeb
Reviewmu.com no-minimum.com

Membuat Blog Versi Mobile dengan MoFuse (1)

Mengapa Blog atau Website kita perlu dibuat versi mobile (WAP)-nya? Bukankah jika blog atau website kita memiliki versi mobile maka blog/website kita akan semakin dekat dengan para pengguna karena kita memberikan kemudahan dalam mengakses blog/website. Bukankah saat ini sebagian besar orang di dunia memiliki HP? Dangan blog/website versi mobile maka akan memudahkan mereka mengakses blog/website kita dimanapun mereka berada. Untuk pembahasan kali ini kita akan membuatnya dengan menggunakan feed blog. Apa itu feed? Belum tahu? Klik disini.
Tertarik membuat versi mobile dari blog/website Anda? Ikuti langkah berikut ini:
1. Kita akan menggunakan layanan dari MoFuse.com, kunjungi websitenya disini
2. Masukkan alamat feed blog/website Anda pada kotak seperti yang ada di gambar dibawah ini. Alamat rss feed Anda seperti berikut http://www.antoxite.co.cc/feeds/posts/default. Atau jika Anda menggunakan feedburner alamatnya seperti ini http://feeds.feedburner.com/antoxite. Ganti alamat yang tercetak merah dengan URL Anda sendiri. Klik "Mobilize"

3. Isilah formulir pendaftaran yang tersedia. Nantinya alamat WAP anda dimana blog/website Anda akan diakses melalui HP menjadi seperti ini: http://namaanda.mofuse.mobi, jika sudah klik "Launch Mobile Site"
4. Setelah step diatas, blog/website versi mobile Anda sudah bisa diakses menggunakan HP (dengan GPRS tentunya), jika Anda ingin menambah blog baru yang akan dibuat versi mobilenya klik saja pilihan "Launch a Mobile Site"
5. Anda bisa memberitahu pengunjung blog/situs Anda tentang layanan mobile blog Anda melalui postingan Anda
6. Anda bisa mengatur setingan WAP Blog Anda dengan mengklik judul Blog/website Anda di sidebar kiri. Anda bisa mengatur domain WAPBlog Anda (dengan domain Anda), ini saya bahas lain waktu. BIsa juga mengatur tampilan warna, memberi logo, mengubah tampilan homepagenya, menambah RSS Feed sehingga Anda dapat menampilkan semua blog Anda dalam satu alamat WAPBlog, menambah halaman baru, menambah link, dsb. Nanti saya bahas lagi lain waktu (kan emang sengaja dibuat berseri...)
O, iya, pada tampilan default WAPBlog-nya sudah ada fasilitas sharenya, jadi postingan bisa dishare lewat e-mail, del.icio.us dan twitter
Apakah Anda tertarik untuk mencoba? Kan biar kelihatan lebih profesional..

Baca juga artikel yang berhubungan:



2 komentar:

  Cebong Ipiet

6 Desember 2008 pukul 01.43

saya mo nyobaaaaa, tpi gmn dg form komentarnya, apa ttp bisa ada?

  Cebong Ipiet

6 Desember 2008 pukul 01.49

niy lg daftar

Posting Komentar

Rekomendasi

Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com) Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com) Internet Top Blogs Blog Review TopOfBlogs Blog DirectoryBlog Directory Directory of Internet Blogs business blog berburu dolar http://wendh4.blogspot.com/ ihsan's blog ngemprut fauzie's blog Photobucket