TrustWeb
Reviewmu.com no-minimum.com

Membuat E-mail Address di Gmail.

Untuk semua urusan administrasi Anda di Internet, Anda memerlukan akun e-mail pribadi. Ya, sebelum Anda mencoba untuk berbisnis di internet, memiliki e-mail pribadi adalah suatu keharusan. Saat ini banyak sekali penyedia e-mail gratis. Seperti halnya Gmail, Y!Mail, Lycos, Gawab dan masih banyak penyedia layanan e-mail lainnya.
Membuat akun e-mail sebenarnya sangat mudah. Anda hanya butuh beberapa menit saja untuk memiliki sebuah akun e-mail.

Nah, sekarang akan saya bahas tentang langkah-langkah membuat akun e-mail di Gmail milik Google, Inc, Perusahaan Raksasa di dunia maya.

  • Silahkan Anda buka website GMail di alamat: www.gmail.com dengan mengetikkan alamat tersebut di Address Bar Program Browser Anda.

  • Maka akan muncul halaman depan Gmail. Klik "Sign Up for Gmail".
  • Silahkan Anda masukkan data Anda pada kotak isian yang telah disediakan. Gmail meminta Anda untuk memasukkan nama depan Anda (First Name), nama belakang (Last Name), Alamat e-mail yang Anda inginkan, Password (Kata Kunci) untuk akun Anda (masukkan dua kali pada dua kotak isian yang tersedia, Lokasi (Pilih Indonesia), dan masukkan kode seperti yang terlihat pada gambar
  • Periksa semua isian, apakah sudah sesuai seperti yang diminta Gmail. Klik tombol "I accept Create my account"
  • Akan muncul halaman berikut ini, Klik "i'm ready - show me my account"
  • Maka Anda akan dibawa ke halaman inbox e-mail Anda. Anda bisa mendapatkan e-mail pertama Anda dari Gmail. Untuk membaca surat yang masuk ke akun Anda, Anda cukup meng-klik judul suratnya.
  • Untuk mengirim surat elektronik, klik "Compose Mail"/"Membuat Pesan", untuk melihat kotak surat Anda klik "Inbox"/"Kotak Masuk", untuk melihat e-mail yang telah Anda kirim klik "Sent Mail"/"Pesan Terkirim", untuk melihat Draft Dokumen Surat Anda klik "Draft"/"Konsep", untuk melihat Spam (kiriman e-mail yang tidak Anda kehendaki) klik "Spam", dan untuk melihat dokumen yang Anda anggap sampah klik "Trash"/"Sampah".
  • Untuk mengirim sebuah surat, klik "Compose Mail" atau "Membuat Pesan". Akan muncul halaman pengirim e-mail. Masukkan alamat e-mail orang yang ingin Anda kirimi pesan di kotak isian "Kepada". Beri judul e-mail yang akan Anda kirim di kotak isian "Judul Subjek". Silahkan Anda ketik isi e-mail Anda pada kotak isian yang paling besar. Klik tombol "kirim" untuk mengirimkan pesan atau tombol "Simpan Sekarang" untuk menyimpan dokumen e-mail Anda. Dokumen ini akan disimpan di folder "Konsep"/"Draft".


Sementara kita bahas dulu sampai sini. Jika memang ada yang perlu dibahas lebih lanjut mengenai Gmail akan saya bahas pada postingan berikutnya.

Baca juga artikel yang berhubungan:



0 komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi

Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com) Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com) Internet Top Blogs Blog Review TopOfBlogs Blog DirectoryBlog Directory Directory of Internet Blogs business blog berburu dolar http://wendh4.blogspot.com/ ihsan's blog ngemprut fauzie's blog Photobucket