TrustWeb
Reviewmu.com no-minimum.com

Beberapa Kunci Sukses Marketing

Marketing itu adalah sebuah seni. Seni menjual. Bukan asal jual. Butuh strategi untuk memasarkan produk agar terjadi penjualan dengan nilai yang setinggi-tingginya. Itulah yang membedakan antara seorang marketer dengan seorang penjual biasa. Dari pengamatan saya, ada beberapa kunci yang membuat orang menjadi marketer yang sukses. Simak berikut ini.
Inti dari kesuksesan marketing adalah kesuksesan mempengaruhi orang untuk membeli, walau sebenarnya si calon pembeli awalnya tidak butuh. Untuk itu:

- Bolehlah kita menggunakan berbagai trik marketing, tapi jangan sampai menipu. Ingat, seorang marketer harus menjaga imagenya dari kesan buruk agar pembeli tidak kapok dan dengan senang hati akan kembali pada kita.
- Jalinlah hubungan kekeluargaan dengan calon pembeli kita
- Temukan kebutuhan calon pembeli. Beri mereka saran yang tepat, tentunya yang mengarah ke produk kita.
- Terangkan keuntungan jika orang menggunakan produk kita, singkat padat, jelas.
- Berikan produk yang sesuai dengan harganya.
- Berikan pelayanan yang maksimal. Pernah ada sebuah perusahaan yang menjual buku dari Amerika. Ketika buku itu sampai ke tempat pembeli ternyata sampulnya robek sedikit. Akhirnya pembeli itu mencoba untuk menghubungi perusahaan yang menjual buku tadi. Dan akhirnya perusahaan mengirimkan lagi bukunya yang baru, Gratis tanpa membayar apapun. Perusahaan seperti ini yang akan selalu dipilih oleh pembeli atau pelanggannya, bahkan membuat banyak orang menjadi pelanggannya.
Dan agar selalu sukses maka kita perlu juga mendengarkan masukan dari pelanggan agar selalu ada kemajuan untuk kita.



Baca juga artikel yang berhubungan:



0 komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi

Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com) Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com) Internet Top Blogs Blog Review TopOfBlogs Blog DirectoryBlog Directory Directory of Internet Blogs business blog berburu dolar http://wendh4.blogspot.com/ ihsan's blog ngemprut fauzie's blog Photobucket